Film Favorit

Film “Untuk Rena”

“hanya satu pintaku tuk memandang langit biru, dalam dekap ayah dan ibu”

Lagu Untuk Rena

Itu adalah cuplikan lirik soundtrack dari film “Untuk Rena”. Ini film Indonesia, film lama, buatan tahun 2005. Pemain utamanya Yuda (Surya Syahputra) dan Rena (Maudy Ayunda).

Saya dan anak-anak suka sekali dengan lagu ini dan juga filmnya. Jadi beberapa waktu lalu kami semua menonton film ini melalui Youtube, sampai selesai nontonnya. Film ini bagus buat anak-anak, banyak pelajaran moralnya.

Dari film ini kita bisa mengajarkan kepada anak-anak betapa kita harus bersyukur atas segala apa yang sudah kita miliki. Seperti keberadaan bapak dan ibu, kakak/adik, tempat tinggal, mudahnya mendapatkan air dan makanan. Film ini bercerita tentang seorang anak yang bernama Rena, yang ditaruh di panti asuhan dengan nama Rumah Matahari oleh Yuda, ayahnya sendiri. Ini dikarenakan Yuda seteres tidak bisa merawat Rena setelah mengalami trauma akibat kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya seluruh keluarga besarnya termasuk ibu dan adiknya Rena.

Jadi film ini menekankan pentingnya arti keluarga, seperti quote yang terkenal itu “family is not an important thing, it is everything”.

Bagus deh film ini, dapat bintang lima deh dari Keluarga Rustanto 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s