Jalan-jalan, The moments

Trip to Dinoland – Zwolle

wp-image-737280541jpg.jpg

Sebenarnya ini semua berawal dari stiker AH (supermarket Albertheijn). Ina jadi gemar banget sama dino, jadi mau tahu segala sesuatu tentang dino. Setiap hari yang diobrolin tentang dino, kalau ibunya gak bisa jawab, dia kesel banget, ih ibu gak belajar sih.. hahaha awas aja yaaa.

Dino-spaarplaatjes

Trus hobi banget dengerin lagu-lagu di youtube yang berhubungan dengan dino, ada salah satu channel namanya pink fong, ada yang seri dinosaurus song, omoooo itu mah tiap pagi siang sore nonton itu teruuuuuus. Ibunya lama-lama jadi ikut hapal.

Nah waktu weekend tanggal 23 Juli lalu, kita ada pengajian ke Utrecht, tapi jalur kereta sedang ada perbaikan, jadi keretanya muter lewat Zwolle. Naah naaah lewat lah kita di Dinoland. Geger geegeeer semuanya langsung minta ke Dinoland. Selama seminggu sesudahnya terus-terusan  deh Ina Farza ngomongin tentang Dinoland ini. This dino is my favorite, I wanna see that dino, Oh brachiosaurus is so cuteee bla bla bla bla.. #lebay bangeeets!

And finally, the next weekend off we go to Dinoland in Zwolle!

Ticket ke Dinoland

Akhirnya saya cek lah di website nya Dinoland ini, ouh ternyata murah meriah, masuknya per orang hanya 9.5 euro saja. Dan untuk tiket Dinoland nya kita beli online disini. Anak dibawah dua tahun masih gratis. Dan lokasinya di Zwolle, dekat dari Enschede, kurang lebih 1 jam dan tidak perlu ganti kereta sama sekali.

Dari Enschede ke Dinoland

Kita beli tiket group untuk keretanya, dengan richting ke/dari Schipol, kenapa? karena pas cek jadwal kereta emang lagi ada storing, jadi buat ke Schipol pun musti lewat Zwolle. Rencananya PakUban sih semisal mereka udah bosan di Dinoland, kita bisa sekalian piknik ke Schipol, ke Panoramic View nya. Liyat pesawat dan piknik makan makan di atasnya. Tapi ternyata anak-anak tak mau beranjak dari Dinoland sampaaaai menjelang Dinolandnya tutuuuup. Bahkan udah ada petugas yang mulai beberes pasir-pasirnya. Jadilah kita berasa kayak mau diusir hehehe.

Dinoland

IMG_20160730_131351

Dinoland ini terdiri dari beberapa bagian, dan saling sambung menyambung. Sesudah
melewati pemeriksaan tiket, kita akan sampai di tempat terbuka yang ada brachiosaurus goyang-goyang, dan ada suaranya.. anak-anak udah langsung mengkeret hahahahahaha. Oh iya saat pemeriksaan tiket, karena saya beli tiket online, tiketnya ditukar dengan namanya dino knip kaart. Di knip kaart ini ada beberapa aktivitas di dalam dinoland, yang kalau kita mau mengikuti aktivitas ini, kita harus menunjukkan knip kaart ini. Beberapa aktivitasnya yaitu Hoogteparcours (ini jalan di atas ketinggian dengan hanya berpijak pada tali, ada pengamannya gitu sih), Klimwand (panjat tembok), Fossil Dig (gali-gali fossil), Minigolf (main golf mini) dan Lasergame.

Trus dari situ diarahkan masuk melalui restorannya, kalau gak mau beli apa-apa mah ya lewat aja langsung menuju pintu keluar resto nya yang juga pintu menuju area Dinoland nya. Di dalam resto ini juga ada tempat bermain indoor, kecil sih, ada kolam bola gitu segala. Kita mah skip tempat ini, langsung menuju tempat main utama.

Dari pintu itu kita bisa memilih, memutari lewat sisi kanan atau sisi kiri. Saya melewati ke arah sisi kanan dulu. Disambut bangunan besar kayu yang ternyata itu bagian dari perosotan, jadi lumayan tinggi perosotannya. Melewati itu kita akan disambut oleh sekumpulan dino yang bisa goyang-goyang semua.. Ina Farza pun mulai mengkeret lagi ketakutan, apalagi adek pakai acara nangis segala. Melewati itu, ada arena bermain luaaaas bangeets, bertanah pasir. Ada jungkat-jungkit, ada perosotan baik besar atau kecil.

IMG_20160730_141906img_20160730_163315img_20160730_133023

Di sisi sebelah kirinya juga ada arena berpasir luas, dan bertenda. Pura-puranya tempat penemuan fosil gitu. Fosilnya sih dari bebatuan semen gitu kayaknya. Disediakan juga sikat dan segala peralatan buat menggali fosil pura-pura tersebut. Di samping nya juga diparkir sebuah mobil jeep kuno rombeng gitu, kesannya mobilnya para arkeolog jaman dulunya. Di seberangnya lagi ada dua dino entah dino apa, berduaan gitu, tampaknya ibu dan anak, kayaknya dino ini doang yang gak bikin anak-anak ketakutan hehehe.

img_20160730_133214

Di belakang dua dino itu, ada tempat indoor juga, dan ada semacam kios yang menjual es krim, minuman dingin dan aneka cemilan. Di dalam ruangan itu pula toilet berada. Selain itu di dalamnya terdapat, area untuk pura-pura mencari emas, mencari diamond, membentuk dino dari tanah liat, fossil dig dan juga melukis/mewarnai patung-patung dino kecil gitu. Dicari-cari foto mereka yang melukis keramik dino dan pura-pura mencari emas kok gak ada. Adanya yang lagi makan es krim.

Mengikuti alur jalannya, kami berjalan ke arah belakang, ternyata di sana ada krakerban kecil (semacam flying fox), naik mobil-mobilan yang dikayuh, trus menaiki semacam komedi putar laba-laba raksasa, tapi ternyata juga harus dikayuh. PakUban dong terpaksa ikut naik si laba-laba hahaha soalnya beraaat, anak-anak gak kuat mengayuhnya. Dan saat akan menuju kesana kita akan melewati sekumpulan tyrex di kanan kirinya, yang bagian paling depan bukan tyrex sih, tapi ina tetap aja takut, jerit-jerit gak karuan, minta jalan memutar yang tidak melewati tyrex.

Di dekat krakerbanh nya ada diplodocus, ya ampuuun emang gede banget sih, tapi wajahnya ramah sih hahaha. Ina disuruh foto di dekat situ aja meraung-raung, katanya nanti gimana kalau aku diinjak ama diplodocus nyaa… eaaa ketahuan itu patuuuung kaliiii.. syebel deh. Kalau adek sih malah berani dekat diplodocus nya. Biasa aja katanya.

Sesudahnya adek lapar, kalau Ina sih malas makan. Enak deh ada tempat makannya. Meja piknik gitu. Dekat bebungaan. Tapi banyak lebahnya. Jadi harus waspada.

Sesudahnya, Ina mau mencoba klimwand alias panjat tembok. Adek sih udah langsung bilang, aku gak beraniiiiiii.. aku gak beraniiiii.. hrrr siapa juga yang maksa siih deeeh, kalau gak berani ya udaaah hehe.. Klimwand ini lumayang panjang antrinya. Jadi anak-anak kecil ini bergantian panjat tembok, kalau bisa sampai atas ada lonceng yang bisa dibunyikan gitu, trus nanti langsung para penonton tepuk tangan. Duh pas Ina yang mendapat giliran memanjat, kita semua tegaaaaang.. kita semua teriak-teriak menyemangati Ina.. well, dia belum bisa sampai atas sih, tapi at least dia berani mencoba, dan memang dia senang memanjat sih. Daaan pas dia udah turun, dia bilang gini dooong, aaah ibu sih tadi berisik aja teriak-teriak bikin aku deg-degan.. hahahaha ibu nya lagi deh yang salah.. syebel aaah hehehe.

Trus selesai main klimwand, mereka main minigolf sama Bapak. Ibu mah males ah, mau duduk sambil ngadem aja. Puanas bangeeet hari itu. Naah mini golf nya ini antara lucu dan serem. Secara yah di tempat kita memukul bolanya, banyak patung binatang-binatangnya, dan tentu saja lagi mangap gitu.. horor deh hehe. Tapi anak-anak enjoy aja sih mainan golf ini, hebohlah sama Bapak.

Satu permainan yang kita males dan emang gak sempat sih, mainan laser game. Biarlah tak apa. Anak-anak mah lebih suka korek-korek pasir hehehe. Trus terakhir kita menunggu dong kemunculan tyrex. Dan ini hahahahaha lucu bangeeets. Tyrexnya itu orang, serius orang. Dan kostumnya itu rada aneh, jadi kaki orangnya yang pakai legging pun keliyatan. Hahahaha. Kita mah para orang tua cekakakan liyatnya. Tapi anak-anak mah lari kopat kapit gak karuan. Waktu liyat ini, Najwa udah datang ke Dinoland. Jadi liyat barengan, wah nangis meraung-raung, Ina Farza juga kopat kapit semua. Hahahaha geli deh.

Ya begitulah keseruan kita main di Dinoland. Kata Ina, I am soooo happpyyyyy Ibuuuu. Alhamdulillah yah. Dan foto favorit waktu di Dinoland adalah foto di bawah ini. Yaitu foto adek gelendotan sama dino favoritnya. Ini waktu kita nungguin Ina antri klimwand. Katanya, aku sih gak takut nih sama dino yang ini, mukanya gak galak ya bu. Hehehe. And that was it. Alhamdulillah anak-anak senang, BapakIbu juga senang.

img_20160730_160456

Advertisements

2 thoughts on “Trip to Dinoland – Zwolle”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s