Budget Life, Enschede

Cien – murah dan cihuuuy

Ini nih penemuan hits selama saya berada di Enschede inih. Jadi dulu ketika jaman saya sekolah master di sini, supermarket terdekat dengan ITC Hotel adalah Plus. Sekarang sih udah gak ada ya. Nah supermarket ini lebih mirip kayak Albertheijn, supermarket mahal. Tapi barangnya memang komplit, sagala aya, dan sepertinya semuanya berkualitas hits. Jadi dulu belanja selalu di sini, atuhlah dulu masih single gitu yah. Semua alhamdulillah cukup untuk diri sendiri. Jadi dulu saya tidak pernah terlalu serius berpikir harus belanja di mana supaya hemat tapi mendapatkan barang yang berkualitas.. haha belaguuuu.

Naaah sekarang nih, setelah balik lagi ke Enschede dengan status sebagai istri pendamping suami penerima beasiswa dan ibu rumah tangga dengan dua unyils, ouh tentu saja sebagai menteri keuangan saya harus cermat nan teliti dalam membeli dan berbelanja. Daaaan sekarang saya tinggal di daerah Twekkelerveld, dekat banget sama winkelcentrumnya. Ada berbagai pilihan supermarket tentunya. Nah salah satunya LIDL. Di Lidl ini banyak barang murah, nah salah satunya merk perlengkapan mandi yang saya suka yaitu CIEN.

Cien ini serius murah banget. Setiap produknya yang berupa sabun mandi, sabun muka, sabun cuci tangan, shampoo, conditioner, hand lotion dan body lotion.. eleuh super murah, per produk rata-rata tidak sampai 2 euro. Daaaan kualitasnya cukup memuaskan buat saya, jadi rata-rata cocok sih, tapi ada juga yang saya tidak cocok.

Mari kita review satu persatu. Ini review berdasarkan pengalaman pribadi saya yaaaa. Bisa jadi tidak sama dengan pengalaman orang lain dalam penggunaan produk ini.

Sabun Mandi

Saya super cocok! saya kasih bintang 4.5 lah! Segala rupa wangi ada deh. Dan rata-rata cukup lembut di kulit. Yang masih ada di rumah tinggal yang tiga ini. Sebenarnya varian dari sabun ini buanyaaak bangeeets. Dari yang mulai shower cream, trus ada yang buat buble bath gitu. Ahhh semuanya cocooook lah dari wangi dan lembutnya.

img_20160912_200454

Sabun Muka

Hihihi saya tidak cocok. Saya mencoba sabun muka yang olive oil. Hmm tidak cocoknya itu wajahnya menjadi cukup kering. Apalagi di petunjuk pemakaiannya, penggunaannya sebaiknya dua kali sehari, setiap pagi dan malam. Waduh. Engga deh. Keriiiing!

img_20160912_200535

Sabun Cuci Tangan

 

img_20160903_143453

Lembut dan wanginya saya suka. Sukanya banget-bangetan. Cocok deh. Milk and honey ini yang paling saya suka. Tapi ada beberapa lagi yang lain, ada yang olive, ada yang untuk kulit sensitive, cukup variatif lah.

Shampoo dan conditioner

Nah ini juga kan banyak banget yah variannya. Dan saya selalu tertarik ingin mencoba semua, abis bau wanginya enak dan segar semua. Tapiiiiii ternyata banyak yang tidak cocok haha. Ketombean!! Haha! Dari semuanya yang paling cocok hanya yang anti-dandruff. Β Begitu pula conditionernya, kurang cocok. Asa jadi lepek pisan gitu.

img_20160912_200509

Hand lotion

Ini banyak variannya. Hampir semua sudah saya coba. Cocok aja sih semuanya. Haha nekat yah saya mah segala dicoba. Abis gak tahan, udah mana murah baunya enak-enak lagi.Β Saya paling suka yang argan olie. Lembut dan wanginya elegant gitu. Yang saya temukan untuk difoto hanya dua ini, saya punya tiga lagi sebenarnya, tapi entah dimana huhuhu. Ada yang mengandung SPF 10, trus ada yang wangi hazelnut kalau gak salah dan satu lagi yang lavender. Semuanya sejauh pemakaian saya ya, lembut dan haruuuum.

Khusus untuk yang SPF 10 ini tampaknya tidak terlalu bisa melindungi tangan dari sinar matahari musim panas ini. Tangannya saya tetap gosyooong kelaaam huhuhu.

img_20160913_121457

Body lotion

Untuk body lotion, saya baru mencoba satu kali, yang aroma peach. Anak-anak juga suka sekali dengan wanginya. Alhamdulillah sejauh ini tidak ada keluhan pada kulit saya. Sebenarnya ingin juga membeli dengan aroma yang lain, atuhlah murah-murah hehehe. Tapi botolnya ukuran cukup besar, sayang juga kalau tidak terpakai. Karena saya sebenarnya sangat tidak rajin dan jarang punya kesempatan untuk bisa memakai body lotion.

Well, apalah yang bisa diharapkan dari ibu rumah tangga beranak dua balita semua. Baru tutup pintu kamar mandi aja, udah ada yang lari mengetuk pintunya, ibuuu ibuuu mau ngapain di kamar mandiiii? Lamaaa engaaa? Jangan dikunci loh pintunyaaaaa.. Hadeuh alhamdulillah ya dikangenin terus ama anaknyaaaa.. haha syebel ah.

img_20160912_200604

Dan yah itulah sekelumit review tentang merk CIEN yang hanya bisa ditemukan di Supermarkt Lidl. Semoga bermanfaat!

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s