Enschede, Life in Enschede

Toko Asia di Enschede

Dahulu kala, ketika pertama kali berangkat untuk sekolah ke Belanda, waaah bawaan untuk first week survivalnya banyaaak. Dari mulai abon, sambal kacang, indomie dan segala macam bebumbuan dan minuman instant. Malah ada yang niat banget sampai bawa beras dan juga rice cooker kecil. Alhamdulillah saya tidak sampai segitunya sih hehe.

Lah ternyata pas sampai di Enschede, dan kemudian berkunjung ke beberapa toko asia eeeh ternyata segala ada. Apa aja ada,  you name it! Dari mulai yang paling eksotis semisal terasi sampai bumbu rempah yang kalau di Indonesia saja saya tidak pernah kepikiran buat beli semisal kluwek, bunga lawang, kapulaga. Dari mulai segala daun, daun pisang, daun salam, daun jeruk, daun pandan, daun kunyit. Kelapa bulet, kelapa parut, kelapa muda adaaaaa semua. Segala cemilan, kerupuk kayak di Indonesia juga ada. Tempe, tahu, pete, pare, durian, teri (segala jenis). Gula jawa, asam jawa, segala jenis tepung, dari mulai tepung beras, tapioka, tepung ketan, beras ketan putih, beras ketan item. Segala jenis cabai, mau cabai merah besar, cabe rawit hijau, cabe rawit merah.  Ya apalagi kalau cuma kayak beras, beuuuh segala jenis ada, dengan berbagai ukuran berat, mau 1/2 kg sampai 20 kg ada semua.

Sampai bingung lah saya menyebutkannya. Alhamdulillah semua ada! Pokoknya feels like home lah di Enschede ini.

Nah di Enschede ini ada beberapa toko asia. Yang paling hits ada tiga, yaitu Het Oosten , Taiwing dan Peter Hu. Kenapa hits? Karena lokasinya di city center, di centrum gede kalo istilah anak-anak. Jadi akses menuju ke semua toko ini mudah. Selain tiga toko yang hits ini, ada juga satu toko asia yang saya tahu, namanya Toko Lina. Lokasinya dekat dengan sekolah anak-anak. Tapi tokonya sepi. Barangnya tidak terlalu banyak sepertinya.

wp-image-1512469401jpg.jpg
Toko Het Oosten
Image result for Peter hu enschede
Ini adalah Toko Peter Hu.
Image result for taiwing enschede
Taiwing – image credit: Google
Image result for Toko Lina enschede
Toko Lina

Untuk harga sangat bersaing. Beda-beda tipis lah satu sama lain. Untuk tingkat kelengkapan barang, Peter Hu yang juara, segala ada kayaknya, secara juga tokonya guedeee banget. Het Oosten juara dua dan Taiwing yang juara terakhir, karena Taiwing ini emang kecil sih. Kalau Toko Lina, saya tidak bisa banyak bercerita karena cuma pernah satu kali kesitu.

Postingan selanjutnya saya akan mereview satu persatu toko asia tersebut berdasarkan pengalaman pribadi saya berbelanja di tempat tersebut. Yuuk aah cusss ke postingan selanjutnya 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s