Resep Keluarga Rustanto

Otak-otak goreng

img_20160918_101907-01

Hari Minggu lalu (hmmm kayak sih hari minggu tiga bulan yang lalu hehehe) punya kesempatan untuk uji coba resep otak-otak goreng. Resepnya saya ambil dari diahdidi.com, namun saya tidak menggunakan ikan tenggiri dan udang, saya ganti dengan persediaan ikan yang ada di kulkas, ikan kabeljauw.

Daaaan ternyata kurang cocok deh. Soalnya ternyata entah karena tekstur ikannya memang demikian, atau saya yang kurang halus ketika memblendernya.

Dari segi rasa sudah enak banget, tapi dari segi tekstur salah banget haha 😝. Yah begitulah ya, namanya juga uji coba. Memang sih saya juga suka sotoy sih, suka pede modifikasi resep hehe.

Tapi itulah seninya memasak, ya gak? 😊

Nanti saya update lagi ya, bagaimana teksturnya kalau menggunakan tenggiri dan udang, dan atau kalau saya lebih halus memblender kabeljauw nya.

Dan berikut adalah resepnya, ah dan tentu sajah modifikasi ala keluarga rustanto yah.

Otak-otak Goreng ala Keluarga Rustanto

Bahan:

  • 400 gr ikan kabeljauw (saya beli dalam bentuk filet beku di lidl)
  • 10 sdm tepung sagu
  • 1 putih telur
  • 1 daun bawang, iris halus
  • 5 sdm santan kental

Bumbu:

  • 1 sdm bawang putih bubuk
  • 1 sdm garam
  • 1 sdt gula pasir

Cara:

  1. Panaskan kukusan.
  2. Masukan ikan, putih telur dan bumbu ke dalam food processor/blender, proses hingga halus.
  3. Pindahkan adonan ikan ke dalam wadah/baskom. Campurkan tepung sagu dan santan, uleni hingga rata.
  4. Masukan daun bawang iris. Aduk rata.
  5. Ambil satu sendok adonan, giling memanjang dengan dua buah tangan. Letakan dalam kukusan. Kukus kurang lebih 30 menit. Angkat.
  6. Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s