Resep Keluarga Rustanto

Sempol ala ala

img_20161111_092828-01

Sempol. Jajanan Indonesia yang justru saya baru tahu ketika saya tinggal di Belanda, haha ngenes πŸ˜‚. Dan ternyata ketika InaFarza makan sempol ini, mereka antusias banget, apalagi Farza, beuuuh.. nambah teruuuus. Hihi terima kasih tak terhingga buat Bude Iyut yang sudah memperkenalkan sempol di jagat Enschede raya ini.

Naaaah demi melihat antusiasme InaFarza makan sempol ini, maka saya modifikasi lah sempol ini, dengan menambahkan udang dan wortel. Kalau Farza sih tidak sadar, tetap saja hap hap hap.. nambah buuuu.. lah kalau Ina, ih apa sih ini? Aku lagi gak mauuu! Huhu syebel, tahu aja sih kalau ditambahin wortel dan udang huhu.

Tapi dengan sedikit omelan dan emang rasanya enak, akhirnya mau juga sih Ina mencemil sempol ini, bahkan mau juga ketika makan siang pakai lauk sempol ini.

Daaan ini adalah resep sempol ala keluarga rustanto.

Sempol Ayam Udang Wortel ala Keluarga Rustanto

Bahan:

  • 300 gr ayam fillet
  • 200 gr udang kupas
  • 1 buah wortel, kupas, parut
  • 4 sendok makan tepung tapioka
  • 1 butir telur

Bumbu:

  • 1 sdm garam
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdt merica
  • 1 sdt bawang putih bubuk

Cara:

  1. Masukan ayam, udang, telur dan bumbu ke dalam food processor. Proses sampai halus.
  2. Pindahkan ke dalam baskom. Masukan parutan wortel dan tepung tapioka, aduk rata.
  3. Bentuk sesuai selera. Kalau saya sih di bulet-bulet aja pakai sendok hehe. Sebenarnya kalau sempol kan ditempelkan di tusukan Β ya.
  4. Bisa dikukus dulu tapi bisa juga langsung digoreng. Nah saya mah langsung aja digoreng sreeeng pakai minyak banyak dan api sedang. Alhamdulillah enyaaak.
Advertisements

1 thought on “Sempol ala ala”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s