Budget Life, Life in Enschede

Timba – Second hand store for kids in Enschede

Di Belanda, hampir disetiap kota saya rasa, selalu ada yang namanya toko bekas. Di Enschede sendiri ada beberapa toko bekas yang saya tahu. Ada yang khusus untuk menjual segala jenis barang-barang anak kecil. Ada yang khusus menjual perlengkapan rumah tangga dan orang dewasa. Ada yang menjual apapun deh, semua barang ada kayaknya. Dan ada juga bazar yang memang khusus diadakan secara rutin untuk menjual pakaian bekas.

Sejauh yang saya bisa pahami, kenapa perlengkapan bekas itu disini masih laku dan juga orang tidak gengsi untuk membeli, karena utamanya sih memang barangnya masih bagus-bagus ya, kedua dari sempat mengobrol sedikit sama salah satu penjaga tokonya yang terbatas bahasa inggrisnya, usaha semacam ini juga sangat disupport Β oleh pemerintah daerahnya. Daaan yang saya pernah baca di slogan mobil delivery toko barang bekas ini adalah “voor beter milieu” diterjemahkan “untuk lingkungan yang lebih baik”.

Salah satu toko bekas khusus segala jenis barang anak-anak di Enschede ini alhamdulillah dekaaat banget sama rumah kita. Tinggal ngegowes, gak sampai 5 menit sampai. Kalau jalan kaki santai, yah moreless 10 menit lah sampai. Nama tokonya adalah TIMBA. Lokasinya diΒ Van Limborchstraat 33, 7521 KA Enschede, iniΒ petanya.

img_20161121_114121

Sungguh ini salah satu tempat me time favorit saya. Semua barang dipegang, dan dilihat-lihat. Nah di Timba ini tetap sih kita harus memilih dengan cukup detil ya, karena banyak juga sih barang yang sudah terlihat cukup kumal dan dekil. Tapi barang yang bagus jauuu lebih banyak. Yang paling sering saya beli disini adalah kaos polos lengan panjang untuk anak-anak, yang biasa untuk dalaman saat cuaca dingin. Beberapa kali juga dapat jaket yang masih sangat layak pakai. Mainan apalagi wah tak terhitung lah beli di Timba.

Harga, jangan ditanya murahnya! Untuk segala jenis baju, mainan, sepatu, jaket, perlengkapan musim dingin, paling mahal 2 euro! Oh iya, belanja di Timba tidak bisa pakai pin atau kartu ya, harus uang cash.

Selain itu ada juga loh box bayi, stroller, tempat duduk toddler, you named it lah! Hampir semua ada. Apalagi baju untuk anak bayi, masih bagus-baguuuus bangets.

Saya juga senang banget beli pernak pernik kamar buat anak-anak. Padahal mah ya mereka tidur sendiri aja gak pernah, selalu kabuuur dari kamar. Dua foto di bawah itu, yaitu gantungan baju dan tempat keranjang susun gantung, TOTAL cuma 1 euro! hehehe.

atau ini alas kaki di kamar cuma 50 cent! gak sampai 1 euro. Dan gambar sebelahnya adalah sarung seprei anak-anak, plus sarung bantalnya hanya 2 euro saja!

 

Dan berikut adalah foto favorit! Farza sedang termenung bingung memandangi mainan.. hhmmm yang mana yaaaa yang mau aku beliiiii? hehehehe

img_20161121_114023

Advertisements

5 thoughts on “Timba – Second hand store for kids in Enschede”

  1. Senangnya ya ada toko pakaian/mainan bekas buat anak-anak. Apalagi anak-anak kan cepet besar dan gampang bosen. Disini malah ada swap store (boleh bawa barang apapun dari rumah terus tuker sama barang apapun di toko) sampe free store.

    Like

    1. wuiiiih seru amaat neng eta yang swap store.. bebas gitu apa ditukar dengan apa?
      yang Timba ini ya neng, entah adanya sejak tahun kapan, jaman kita dulu mah jarang tahu ya, adanya cuma mago kayaknya..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s