Ibu Arin, Resep Keluarga Rustanto

Lumpia pisang coklat

Ini adalah jajanan favorit yang lagi hits di rumah. Daaan selalu minta dijadikan bekal kalau kita bepergian. Biasanya saya selalu bikin pisang bolen coklat. Jadi kulitnya adalah kulit pastry, diisi mentega, selai coklat (atau meises), mentega dan taburan gula pasir, trus panggang! Gampang banget, kulit pastry di sini mah tinggal beli. Murah banged pula.

Nah, pada suatu hari, saya kehabisan kulit pastry, dan karena lagi adanya kulit lumpia, ya udah kulitnya ganti aja ama kulit lumpia (ya tentu saja juga beli jadi haha). Dan kalau pakai kulit lumpia jadinya di goreng. Wealaaaah ternyata Ina Farza malah sukaaaa bangeetsssss. Soalnya ya karena isiannya itu mentega, selai coklat banyak (atau meises) dan taburan gula, jadi maniiiis banget, dan meleleh gitu pas digigit.

wp-image-1499883412jpg.jpg

Dan saya selalu pakai pisang buah yang maniiis, yang udah item empuk gitu kulitnya. Bukan pisang gede yang buat kolak yang sering ada di toko turki atau asia itu, bukan. Udah pernah coba, gak enak kalau pakai pisang yang kayak buat kolak itu. Keras dan gak manis.

Dan karena pernah menyuguhi beberapa teman yang main ke rumah, sampai ada yang lagi hamil juga selalu minta pesan ini, bebas lah katanya mau pakai kulit lumpia atau kulit pastry.. pokoknya isinya pisang coklat dan melelehhhh.. aiiih alhamdulillah jadi ada pesanan hehehe. Dan bahkan para pasukan katering sering banget minta lumpia coklat ini untuk dijadikan snack, dan sering pesan lepasan juga untuk lumpia ini.

Advertisements

2 thoughts on “Lumpia pisang coklat”

  1. Neng, kalo disini pisang gede itu disebutnya plaintain. Masakan latin dan Carribean banyak pake itu. Emang ga bisa langsung masak sih, biasanya tunggu beberapa hari dulu sampe agak empuk baru deh dibikin pisang keju coklat. Ini sih gw ya, bukan latino πŸ™‚

    Like

    1. iya neng di sini juga dibilangnya plantain. Iya benar neng, itu tuh suka gw simpen dulu sampai item dan lembut, tapi tetep gak manis sih, jadi seringnya buat kolak. Jadinya beli pisang buah, trus juga disimpen dulu sampai kulit agak item gitu, maniiis kalau kata mereka hehe.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s