The moments

Ibu, ciuman bibir yuk

Hapaaaaaaaaaaaahhhhhhh? #pingsan

Kaget banget-bangetan waktu adek bilang begini. Huhuhu. Tapi kita harus acting dong, gak boleh panik, gak boleh kaget, harus tenang, kalem dan biasa aja.

Oh dan by the way, adek umurnya baru 4 tahun.

Sebenarnya saya juga tidak tahu pasti, ini anak tahu atau lihat dari mana. Tapi ya atuhlah di Belanda ini, mereka sering banget liyat orang ciuman bibir secara live :-!

Saya tanya, emang adek mau ciuman bibir? iiih kan kena ludah? dia jawab sambil malu-malu gitu, gak apa-apa ibuuu hehe. huhuhu. Kemudian saya jelaskan dengan singkat padat dan semoga jelas, bahwa ciuman bibir itu bukan untuk anak-anak. Anak-anak tidak boleh dan tidak baik saling ciuman bibir, atau cium bibir orang tuanya atau orang dewasa lain. Orang dewasa pun kalau mau ciuman bibir harus sudah menikah.

Trus ternyata belum selesai, adek masih bertanya lagi, ibu ciuman bibir gak sama bapak?

HUHUHUHUHUHUHUHUHU speechless. Saya tetap dong kalem, gak pakai kaget. Tapi ketawa garing gitu lah saya mah. Saya jawab dengan pertanyaan lagi, adek pernah gak lihat ibu ciuman bibir sama bapak?

Hehehe.

Oh dan belum selesai lagi ternyata. Beberapa hari kemudian, lagi jalan berdua sama adek mau ke Timba. Sambil asyik ngobrol gandengan tangan. Eh dia nanya lagi. Ibuuuu, aku mau nikah ama siapaaa yaaaa? Boleh gak sih anak kecil menikah?

Omooooooooooo. Ibu lelaaaah deeeek.

Lalu saya jawab, anak kecil belum boleh menikah. Ibu juga gak tahu ya nanti adek menikah sama siapa. Tapi yang pasti adek harus pilih menikah sama laki-laki yang baik hati, lembut, yang gak galak, rajin solat, pintar dan sayang sama orang tuanya. #sekalian lah ibu doktrin 😀

Trus sambil malu-malu dia jawab, kali-kali aku nikahnya sama mas A atau B ataauuuu mas C.

Haduuuh haduuuh. Anak jaman sekarang yah.

Semoga ibu bapak selalu bisa membimbing Ina dan Farza untuk selalu menjadi anak solehah, baik hati, pintar, lembut dan beriman. Aaamiiin.

Advertisements

4 thoughts on “Ibu, ciuman bibir yuk”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s